Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Bersama Baznas Jateng Merenovasi Rumah Guru Mengaji di Kendal

Senin, 11 April 2022 – 23:21 WIB
Ganjar Bersama Baznas Jateng Merenovasi Rumah Guru Mengaji di Kendal - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan bantuan berupa renovasi rumah terhadap dua guru mengaji di Kendal. Dok Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, KENDAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS)  kepada dua guru mengaji di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal. Bantuan diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta. 

“Jadi, mereka mengabdikan dirinya untuk mengajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu lah mendapatkan perhatian," kata Ganjar dalam siaran persnya, Senin (11/4). 

Menurut Ganjar, mulanya Pemprov Jateng dan Baznas berkomunikasi dengan pemda setempat terkait warga yang perlu dibantu. Kemudian didapatlah dua guru ngaji, yakni Ayub (48) dan Rosidin (53).

“Kami komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlu dibantu," kata Ganjar

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut penyaluran bantuan ini sekaligus bentuk sedekah di bulan suci Ramadan. Ganjar mengatakan guru ngaji berhak untuk mendapatkannya. 

“Kami sambil datang ke Kendal dan nanti bisa memperbaiki agar lebih baik karena mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak kita," kata dia. 

Selain menyalurkan ZIS renovasi rumah, Ganjar juga memberikan paket sembako yang terdiri dari minyak, beras, gula, dan mi. 

Ayub, salah satu penerima bantuan berterima kasih kepada Ganjar. Dia mendoakan orang nomor satu di Jateng itu sehat dan lancar menjalankan tugas. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Baznas menyalurkan bantuan berupa merenovasi rumah dua guru mengaji di Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close