Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Cek Kesiapan Tes CPNS di Boyolali

Rabu, 19 Februari 2020 – 23:51 WIB
Ganjar Cek Kesiapan Tes CPNS di Boyolali - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan kesiapan di lokasi tes seleksi kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, pada 20 Februari 2020 hingga 4 Maret 2020.

Pengecekan kesiapan panitia tes CPNS tersebut dilakukan Ganjar beberapa saat sebelum terbang ke Jakarta melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Rabu.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng itu dengan teliti dan detail melihat persiapan panitia tes CPNS, mulai meja registasi, tempat penitipan tas, toilet, laptop, jaringan listrik, dan sarana prasarana lainnya.

Ratusan laptop yang sudah terpasang di meja tak luput dari perhatian Ganjar yang tampak senang karena melihat ada "headset" yang disediakan khusus untuk peserta penyandang disabilitas.

"(Saya ingin) pastikan jaringan aman, listrik aman. Semua harus dilakukan dengan teliti sampai ke hal yang paling detail karena ini pesertanya banyak, semua hal harus diperhatikan biar tidak 'crowded'," kata Ganjar.

Ganjar menilai secara keseluruhan, persiapan tes seleksi kompetensi dasar CPNS Pemprov Jateng sudah cukup bagus, termasuk berbagai hal untuk keperluan peserta yang sudah disiapkan dengan rapi.

"Termasuk ada 'help desknya', jadi peserta yang kebingungan bisa dibantu. Di masing-masing pos saya lihat tadi, sudah ada petugasnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengingatkan peserta tes CPNS untuk tidak mempercayai siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi PNS sebab dapat dipastikan orang itu adalah calo.

Seleksi akan diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, pada 20 Februari 2020 hingga 4 Maret 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   CPNS  Jateng 
BERITA LAINNYA
X Close