Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Gelar Pertemuan Tutup dengan Tim Pembuat Vaksin Nusantara, Semua Peneliti Enggan Bicara

Kamis, 22 April 2021 – 20:43 WIB
Ganjar Gelar Pertemuan Tutup dengan Tim Pembuat Vaksin Nusantara, Semua Peneliti Enggan Bicara - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo usai bertemu para peneliti Vaksin Nusantara. Foto: dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengundang sejumlah pihak yang terlibat dalam penelitian Vaksin Nusantara, Kamis (22/4). Pertemuan itu digelar tertutup dan berlangsung sekitar satu jam.

Usai pertemuan selesai, sejumlah tim peneliti Vaksin Nusantara enggan memberikan komentar. Saat ditanya awak media, para peneliti memilih tak menjelaskan isi pertemuan tersebut.

"Nanti saja," kata salah satu orang dari rombongan.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sengaja mengumpulkan tim peneliti Vaksin Nusantara untuk membahas perkembangan vaksin itu. Selain itu, dia juga meminta laporan tertulis terkait pelaksanaan program penelitian.

"Saya hanya ingin menanyakan, sampai mana progresnya. Setelah kemarin berita ramai, terus kemudian dilanjutkan di RSPAD. Kemarin sempat ditunda, lalu saya tanya pergerakannya sampai mana, saya minta laporan tertulisnya," kata Ganjar.

Ganjar juga ingin mengetahui hal yang belum beres dan tidak bisa dibereskan dalam pembuatan vaksin itu terutama dari sisi kelembagaan, regulasi, metode/metodologi, sampel dan lainnya.

"Saya juga tanya hasil yang sudah pernah dicapai pada fase pertama, tetapi belum bisa dijawab. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada laporannya," tegasnya.

Ditanya soal permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan Vaksin Nusantara, Ganjar mengatakan tidak tahu. Dia hanya mengikuti dari pemberitaan yang ada.

Gubernur Ganjar Pranowo sengaja mengumpulkan tim peneliti Vaksin Nusantara untuk membahas perkembangan penelitian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close