Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Kamu Termasuk Siswa yang Bisa Dipercaya Tidak?

Rabu, 10 Juni 2020 – 06:07 WIB
Ganjar: Kamu Termasuk Siswa yang Bisa Dipercaya Tidak? - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ini sedang melakukan persiapan untuk menuju new normal atau kehidupan baru di Jawa Tengah meskipun virus Covid-19 belum mereda.

Nantinya setiap mal, kantor dan tempat ibadah bisa menjalankan aktivitas kembali, tetapi dengan syarat harus bisa menerapkan protokol kesehatan.

Kendati demikian, di tengah dibuka aktivitas kembali, Ganjar menyebut belum bisa membuka salah satu kegiatan yaitu sekolah.

Dia mengatakan bisa saja membuka sekolah, tetapi ada syarat yang harus bisa dipenuhi. Salah satunya ialah kurva covid-19 bisa menurun secara signifikan.

"Saya melihat banyak siswa yang kangen sekolah. Tapi saya mau bilang kamu termasuk siswa yang bisa dipercaya tidak? kamu termasuk siswa yang disiplin atau tidak. Jika jawabanmu ia kami akan buka sekolah," kata Ganjar pada saat live Instagram, Selasa (9/6).

"Tapi ada syaratnya, wilayahmu kurva Covid-19 harus rendah sekali. Kamu kalau mau tau kurva rendah bisa cek di situs resmi coronajateng.id," sambungnya orang nomor satu di Jateng itu.

Ganjar mengatakan, jika masyarakat sudah mengecek ternyata wilayah masih zona merah maka pria kelahiran Karang Anyar itu tidak akan membuka sekolah tersebut.

Pasalnya, hal itu bisa menimbulkan risiko yang besar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka peluang sekolah dibuka kembali jika di suatu daerah menurun kurva kasus covid-19 menjadi zona hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close