Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ganjar Keluarkan Peringatan Bagi Pengelola Objek Wisata Selama Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 – 21:26 WIB
Ganjar Keluarkan Peringatan Bagi Pengelola Objek Wisata Selama Lebaran - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek Pospam Penyekatan di Kabupaten Semarang, Selasa (11/5). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan semua pengelola objek wisata yang tetap beroperasi selama libur Lebaran 2021 membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kalau objek wisata yang buka, maksimal pengunjung 30 persen,” tegas Ganjar di Semarang, Jateng, Selasa (11/5).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng itu mengingatkan pengelola harus berpatroli dan selalu mengingatkan para pengunjung.

“Saya sarankan selalu ada pengelola yang patroli dan mengingatkan agar pengunjung ketat dengan protokol kesehatan," katanya.

Ganjar mengaku masih menemui orang-orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Hal itu ditemukannya saat mengecek sejumlah objek wisata.

"Mereka tidak pakai masker, kumpul-kumpul tidak berjarak, juga ada wisatawan yang tidak pakai masker,” jelas politikus PDI Perjuangan itu.

Oleh karena itu, kata Ganjar, penting adanya petugas yang berpatroli untuk mengingatkan para pengunjungnya. “Tentu karena ini wisata, maka mengingatkannya dengan cara yang baik,” katanya.

Ganjar menyebutkan ada sejumlah daerah yang menyatakan akan menutup semua destinasi wisata di antaranya Kabupaten Magelang, Kebumen, Wonogiri, dan Kabupaten Semarang.