Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Kunjungi IKN Lagi, Tegaskan Komitmen dan Sebut Konsep Era Bung Karno

Kamis, 07 Desember 2023 – 14:54 WIB
Ganjar Kunjungi IKN Lagi, Tegaskan Komitmen dan Sebut Konsep Era Bung Karno - JPNN.COM
Capres nomor 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) diKalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/12). Aristo S/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali menyatakan komitmennya tentang kelanjutan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada Kamis (7/12/2023), capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura itu mengunjungi IKN.

Ganjar menjadi capres pertama di Pilpres 2024 yang mengujungi lokasi ibu kota baru RI itu.

Sebelum menuju Titik Nol IKN, gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2013-2018 dan 2018-2023 itu mendatangi Rumah Teknologi Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Rumah Teknologi Nusantara merupakan fasilitas edukasi yang memperlihatkan konsep pembangunan IKN. Fasilitas yang diresmikan pada 17 Agustus 2023 itu dikelola oleh Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Syahdan, Ganjar menuju Titik Nol IKN. Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024 menengok pohon kepel yang dia tanam pada Maret 2022.

Saat masih menjadi gubernur Jateng, Ganjar membawa bibit pohon kepel dan menanamnya di dekat Titik Nol IKN. Tumbuhan bernama latin stelechocarpus burahol itu dikenal sebagai tanaman yang menghasilan buah kegemaran putri keraton di Jawa tersebut.

Setelah itu, Ganjar bergerak ke Menara Pandang. Dari puncak menara, politikus yang berulang tahun setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda itu melihat proses pembangunan kompleks pusat pemerintahan di IKN.

Ganjar Pranowo menjadi capres pertama kontestan Pilpres 2024 yang mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close