Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Lamar 4 Mahasiswa Unpar Ini Jadi Timsesnya

Rabu, 11 Oktober 2023 – 14:19 WIB
Ganjar Lamar 4 Mahasiswa Unpar Ini Jadi Timsesnya - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo melamar empat mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung untuk menjadi tim suksesnya (timses). Foto: Tim GP

jpnn.com, BANDUNG - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo melamar empat mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung untuk menjadi tim suksesnya (timses). Keempat mahasiswa itu adalah Gabriela Angelika, James Alexander, Daniel Saputra dan Darren.

Ganjar melamar keempat mahasiswa Unpar itu saat ia mengisi kuliah umum bertajuk Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia, Rabu (11/10).

Awalnya, Ganjar membawakan materi tentang pentingnya anak muda terlibat dalam politik. Dengan paparan ala anak muda dan pembawaan yang tenang, Ganjar berhasil membuat ribuan mahasiswa Unpar terpana.

"Anak muda harus terlibat dalam politik karena selama ini politik dianggap membosankan, menjemukan dan negatif. Butuh peran anak muda dengan energi baru yang bisa membuat politik menjadi menarik," kata Ganjar.

Banyak manfaat ketika anak muda khususnya mahasiswa terlibat dalam politik. Mahasiswa dengan idiologinya bisa membantu masyarakat dalam penentuan kebijakan. Ide dan kegelisahan anak muda pada bangsa juga bisa diselesaikan.

"Banyak, kan, problem anak muda saat ini, misalnya soal lingkungan, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Untuk menyelesaikan itu, ya, harus masuk sistem perpolitikan kita," ucapnya.

Ganjar mencontohkan banyak pemimpin hebat di dunia itu mengawali karier politiknya saat masih muda. Obama misalnya, mengawali karier politiknya sejak usia 35 tahun, Xi Jinping berkarier di politik saat usianya 21 tahun.

"Dan ada anak muda di Indonesia yang berkarier sejak masih mahasiswa, berusia 24 tahun. Berhasil jadi anggota DPR dan jadi gubernur. Namanya Ganjar Pranowo," ucapnya disambut tepuk tangan riuh ribuan mahasiswa.

Menurut Ganjar, banyak manfaat ketika anak muda khususnya mahasiswa terlibat dalam politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close