Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Memastikan Peringatan Hari Santri Nasional akan Digelar Secara Virtual

Selasa, 20 Oktober 2020 – 16:40 WIB
Ganjar Memastikan Peringatan Hari Santri Nasional akan Digelar Secara Virtual - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo usai bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah, Mustain Ahmad. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan digelar secara virtual agar tidak membuat kerumunan massa.

Rencananya, peringatan HSN dilakukan di Gedung Gradhika Bakti Praja pada tanggal 22 Oktober mendatang.

"Kami akan mengikuti upacara yang diselenggarakan oleh Kemenag secara virtual. Kami akan bareng-bareng mengikuti. Ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah, Mustain Ahmad, di Rumah Dinas Puri Gedeh, Selasa (20/10).

Ganjar menjelaskan rangkaian peringatan HSN sudah disiapkan dengan menggabungkan beberapa kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun oleh Kanwil Kemenag Jawa Tengah. 

Di antaranya, lomba Jogo Santri atau menjaga pondok pesantren agar bisa mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Kemenag juga menggelar khataman Quran yang melibatkan puluhan bahkan ribuan santri secara virtual. Selain itu, ada pemberian bantuan dan beasiswa pembinaan santri yang sudah diprogramkan oleh Kemenag dan Pemprov Jateng.

"Nanti pemenang dan pemberian hadiah akan disampaikan di sana. Pemberian bantuan dan beasiswa pembinaan juga diberikan hari itu," katanya.

Terkait adanya potensi peringatan HSN secara langsung, Ganjar mengimbau masyarakat agar membatasi jumlah peserta dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Gubernur Ganjar Pranowo menjelaskan rangkaian peringatan hari santri nasional sudah disiapkan dengan menggabungkan beberapa kegiatan secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close