Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Memastikan Screening Covid-19 di Rumah Sakit Gratis!

Minggu, 15 Maret 2020 – 21:41 WIB
Ganjar Memastikan Screening Covid-19 di Rumah Sakit Gratis! - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Humas Pemprov Jateng/ANTARA/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pemprov memberikan pelayanan maksimal untuk pemeriksaan identifikasi virus corona secara gratis bagi masyarakat yang khawatir terpapar virus Covid-19.

Ada tujuh rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang menyediakan fasilitas pemeriksaan (screening) kesehatan gratis.

“Jadi kalau anda barusan bepergian ke luar negeri atau ke daerah yang ada pasien corona positif kemudian mengalami pilek, demam, batuk ya periksa saja. Biaya kami tanggung gratis,” tegas Ganjar pada Minggu (15/3).

Dia mengatakan, warga tidak perlu merasa takut untuk memeriksakan diri sejak dini. Sebab semakin cepat mengetahui kepastian terpapar atau tidak akan semakin baik.

Jika memang hasil pemeriksaan menyatakan suspect corona maka akan dikirim ke RS rujukan dan masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan atau PDP.

“Tapi kalau ternyata flu demam biasa ya pulang,” katanya.

Tujuh rumah sakit yang bisa dimanfaatkan yakni RSUD Dr Moewardi Surakarta, RSUD Dr Margono Soekarjo Purwokerto, RSUD Kelet Jepara, RSJD Surakarta, RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang, RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten, dan RSUD Tugurejo Semarang.

Meski baru tujuh rumah sakit, Ganjar memastikan segera berkoordinasi dengan bupati dan wali kota agar menyediakan fasilitas pemeriksaan identifikasi virus corona gratis di rumah sakit yang dimiliki.

Saat ini ada tujuh rumah sakit yang disiapkan Pemprov Jateng untuk screening virus corona gratis bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close