Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Menginap di Rumah Warga, Sarapannya Nasi Jagung & Botok Khas Gunung Lawu

Jumat, 19 Januari 2024 – 15:23 WIB
Ganjar Menginap di Rumah Warga, Sarapannya Nasi Jagung & Botok Khas Gunung Lawu - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menikmati sarapan bersama warga di rumah Sardi di Desa Kauman, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, MAGETAN - Suasana pagi di Desa Kauman, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jumat (19/1/2024) sudah riuh meski hari masih gelap gulita.

Penyebabnya ialah para ibu di desa terpencil itu sibuk menyiapkan sarapan untuk tamu penting, yakni capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo.

Desa Kauman di Plaosan, Magetan, relatif cukup jauh dari pusat kota. Desa itu berada di lereng Gunung Lawu.

Pada Kamis (18/1/2024), Ganjar mengunjungi Desa Kauman dan bermalam di rumah warga. Pilihannya jatuh pada rumah milik Sardi.

Pagi tadi, para ibu di Desa Kauman sudah sibuk memasak nasi jagung, tiwul, botok, gudangan, ikan asin, ayam goreng, dan telur rebus. Mereka ingin sarapan sudah tersedia saat Ganjar bangun.

Memang Ganjar terbiasa bangun subuh. Syahdan, gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu salat Subuh.

Saat hendak berwudu, Ganjar melihat para ibu Desa Kauman sibuk memasak. Pria kelahiran 28 Oktober 1968 di Tawangmangu, Karanganyar, Jateng, itu pun langsung menyapa para ibu yang sudah sibuk di pagi hari.

"Masak nopo, bu?” kata Ganjar dengan bahasa Jawa kromo.

Ganjar Pranowo menikmati sarapan dengan menu khas Gunung Lawu yang menjadi santapannya pada masa kecil dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close