Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warning Pak Ganjar untuk Dinkes Jateng Segera Cairkan Insentif bagi Tenaga Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2020 – 18:51 WIB
Warning Pak Ganjar untuk Dinkes Jateng Segera Cairkan Insentif bagi Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 di Jawa Tengah bersama Gugus Tugas. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta agar insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani COVID-19 di wilayahnya segera dicairkan.

Menurutnya, insentif tersebut menjadi salah satu bentuk penghargaan bagi mereka yang telah berjuang selama masa pandemi.

Ganjar menyampaikan hal itu saat memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Gedung A lantai 2 Kantor Gubernur Jateng, Selasa (23/6). Dari laporan yang diterima, insentif untuk tenaga kesehatan itu belum diberikan.

"Tadi rapat membahas banyak hal, salah satunya klaim rumah sakit dan insentif untuk tenaga kesehatan. Tadi disampaikan, insentif ini belum diterima, makanya saya minta Dinas Kesehatan segera mengurus agar bisa segera mendapat petunjuk pusat dan insentif segera dibagikan," kata Ganjar usai rapat.

Menurut Ganjar, pemberian insentif sangat penting sebagai salah satu penghargaan sekaligus penyemangat. Dengan insentif itu, diharapkan kerja para tenaga kesehatan semakin optimal.

"Kalau tidak segera diberikan, nanti mereka lemes. Lha iya, kami dikejar-kejar terus tapi insentif nggak dapat-dapat, makanya saya minta segera," ucapnya.

Selain soal klaim dan insentif tenaga kesehatan, dalam rapat tersebut juga dibahas banyak hal termasuk perhatian daerah-daerah yang masih tinggi penyebaran COVID-19. Ganjar mengatakan, lonjakan tinggi masih terjadi di Kota Semarang.

"Makanya saya minta dibukanya tempat keramaian ditunda dulu. Pak wali kota sudah mengatakan akan memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), tapi meminta perpanjangan jam tutup dari jam 20.00 menjadi jam 21.00. Saya minta diperhitungkan lagi," terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan dinas kesehatan Jateng segera mencairkan insentif untuk tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close