Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Menjadi Capres Tak Semudah Apa Kata Hasil Survei

Kamis, 20 Agustus 2020 – 14:41 WIB
Ganjar: Menjadi Capres Tak Semudah Apa Kata Hasil Survei - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara Ngompol JPNN.com di Kantor JPNN.com, Jakarta, Rabu (12/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, jalan untuk menjadi seorang calon presiden tidak semudah seperti yang dikatakan hasil survei. 

Jalan yang dihadapi sangat terjal dan berliku, di mana proses pemilihan harus melewati tahapan yang sangat selektif dari partai-partai yang memiliki hak mengajukan pasangan calon presiden.

Karena itu, Ganjar tidak mau gede rasa (GR) hanya karena sejumlah hasil survei menempatkan elektabilitasnya mumpuni, sebagai salah satu kandidat calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Begini, untuk menjadi calon presiden itu tidak semudah yang dikatakan survei. Survei itu mungkin masalah selera, atau mengikut pilihan orang lain atau sesuai dengan yang lagi trending. Makanya saya bilang, enggak usah ke-geeran (gede rasa). Mimipinya enggak usah terlalu tinggi," ujar Ganjar dalam program 'Ngobrol Politik' di kanal YouTube jpnn.com.  

Meski demikian, mantan anggota DPR dua periode ini mengucapkan terima kasih, jika ada masyarakat yang senantiasa mendukungnya, termasuk para pengikutnya di media sosial.

Saat ditanya apakah Ganjar mengetahui penggemarnya di media sosial cukup banyak? Pria kelahiran 28 Oktober 1968 ini menjawab secara bijak.

"Enggak tahu ya, fan saya ini sebenarnya robot apa beneran. Artinya begini, saya sering bercanda dengan mereka. Sehingga ada yang menjadi follower saya itu benar. Cuma bisa juga itu haters, tujuannya ya mungkin agar bisa menyerang," katanya.

Apa pun itu, mantan anggota DPR dua periode ini tidak terlalu memusingkannya. Karena media sosial baginya bukan sekadar media silaturahmi semata.

Ganjar Pranowo tidak mau gede rasa hanya karena hasil sejumlah survei menempatkan elektabilitasnya mumpuni di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close