Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Milenial Edukasi Anak Muda Untuk Lebih Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

Rabu, 22 November 2023 – 00:12 WIB
Ganjar Milenial Edukasi Anak Muda Untuk Lebih Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon - JPNN.COM
Aksi menanam pohon sebagai bentuk kepedulian lingkungan dari Ganjar Milenial Center (GMC). Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SAMARINDA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memberikan edukasi kepada pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan itu dibarengi dengan penanaman pohon yang diadakan di Hulu Sungai Karang Mumus, Jalan Muang Ilir, Muang Ilir Utara, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Kaltim, Muhammad Sadly Jaya mengatakan kegiatan itu diikuti ratusan pemuda dari berbagai wilayah.

"Kami ingin menunjukkan bahwa GMC bukan hanya sekadar sukarelawan, tetapi juga milenial yang peduli dengan isu-isu lingkungan. Kami ingin berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap alam," ujar Jaya dalam siaran persnya, Selasa (21/11).

Salah satu tempat yang menjadi saksi dari kegiatan menanam pohon dan edukasi alam adalah Muang Ilir, Sungai Karang Mumus.

Adapun jarak yang ditempuh dari pusat kota ke lokasi dengan jarak 20 KM. Masing-masing peserta menggunakan kendaraan masing-masing.

Setelah sesi diskusi, para peserta melanjutkan aksi penanaman pohon yang berada di pinggir SKM, dengan jarak 500 meter dari posko GMSS SKM. Mereka menanam berbagai macam bibit pohon yang masih baru ini.

Kemudian, para peserta melanjutkan dengan sesi foto bersama. Dan akhir sesi, makan bersama. Sesampainya di penghujung acara, tim GMC mempersilahkan peserta pulang masing-masing.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan edukasi kepedulian lingkungan dan menanam pohon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close