Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara & Terapi untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 06 Februari 2023 – 03:13 WIB
Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara & Terapi untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) turut membangun hunian sementara untuk para korban gempa di Cianjur. Foto dok GMP

jpnn.com, CIANJUR - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran turut membangun hunian sementara untuk para korban gempa di Cianjur.

Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Fikri Amri menyatakan pihaknya membangun hunian sementara untuk korban gempa Cianjur di Kampung Babakan Sarongge, Desa Ciputri.

Menurut dia, di Desa tersebut, ada 15 rumah hancur akibat gempa di Cianjur.

''GMP memberikan empat hunian sementara kepada empat KK. Jadi, tidak kesusahan, mereka bisa menempati hunian itu sambil rumahnya direnovasi," ucap Fikri di Kampung Babakan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (5/2).

Selain itu, GMP memberikan penyuluhan tentang cara menangani bencana.

Menurut Fikri, tanggap bencana dan penanganan pascabencana sangat penting diketahui masyarakat.

Bukan hanya itu, sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran juga memberikan bantuan psikososial agar korban bencana Cianjur bisa cepat bangkit.

"Kami juga memberikan dukungan moril berupa terapi psikososial sehingga mereka bisa segera pulih dari trauma dan bangkit untuk melanjutkan hidup," kata Fikri.

Bukan hanya itu, sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran juga memberikan bantuan psikososial agar korban bencana Cianjur bisa cepat bangkit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close