Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pastikan Bansos Lebih Tepat Sasaran dengan KTP Sakti

Jumat, 02 Februari 2024 – 17:05 WIB
Ganjar Pastikan Bansos Lebih Tepat Sasaran dengan KTP Sakti - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika kampanya di Palembang. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sejumlah pemilik perahu ketek yang mangkal di bawah Jembatan Ampera, Palembang bertemu dengan capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo.

Mereka mengeluh karena tak pernah tersentuh bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

“Pak kami ini rakyat kecil, tetapi tidak pernah tersentuh bantuan. Padahal kami butuh, karena penghasilan kami dari menarik kapal ini hanya sedikit," ujar Pendi (40), salah satu pemilik perahu ketek Palembang.

Pendi menyebut dalam sehari biasanya mereka mendapatkan penghasilan Rp125.000. Kalau sepi, penghasilannya bisa jauh di bawah itu.

"Itu hanya habis buat beli solar, Pak, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi buat perawatan kapal, tidak bisa," ujar dia.

Sebenarnya Pendi dan kawan-kawan tidak hanya mengharap bantuan langsung yang sifatnya konsumtif. Jikapun ada kredit dengan skema bunga ringan, mereka akan senang menerimanya.

"Kami mau, Pak, kalau ada kredit, tetapi bunganya harus yang ringan," ujar dia.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan rakyat mengonfirmasi penyaluran bantuan selama ini masih belum tepat sasaran. Banyak rakyat yang membutuhkan seperti Pendi, namun belum tersentuh oleh bantuan-bantuan pemerintah.

Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo menyebut penyaluran bansos lebih tepat sasaran dengan KTP sakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close