Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Peringatkan Jangan Sampai Ada Data Siluman untuk Anggaran Daerah

Rabu, 14 April 2021 – 20:54 WIB
Ganjar Peringatkan Jangan Sampai Ada Data Siluman untuk Anggaran Daerah - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat memberikan arahan pada acara ‘Musrenbang Rancangan Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 – 2023 dan Rancangan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022’. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.mengapresiasi semangat masyarakat yang ambil bagian memberikan masukan perencanaan pembangunan daerah dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) 2022.

Terbukti, meskipun digelar secara daring, tetapi antusias masyarakat bergabung tetap tinggi.

Tercatat ada 27.808 usulan perencanaan pembangunan dari masyarakat yang masuk dalam website resmi hari ini. Total anggaran dari usulan yang disampaikan masyarakat itu sebesar Rp31,7 triliun.

"Usulan itu angkanya sudah melebihi kapasitas anggaran, maka nanti keputusannya politik. Dari eksekutif dan legislatif akan bicara. saya terima kasih tadi DPRD ikut hadir," kata Ganjar saat memberikan arahan pada acara ‘Musrenbang Rancangan Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 – 2023 dan Rancangan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022’ di Gradhika Bhakti Praja.

Ganjar menjelaskan potensi anggaran Pemprov Jateng tak mungkin memenuhi semua usulan dari masyarakat itu.

Oleh karena itu akan diputuskan skala prioritas dari masing-masing usulan dan mempertimbangkan kepentingan daerah.

"Nanti diputuskan mana yang skala prioritas dan daerah mana, kepentingannya apa. Semuanya harus sesuai dengan RPJMD," sambungnya.

Ganjar juga meminta agar semua usulan dan masukan dari masyarakat itu masuk dalam sistem dan transparan. Argumentasi dan data yang  dilampirkan harus sesuai serta harus dilakukan verifikasi dari setiap usulan yang masuk.

Gubernur Ganjar Pranowo menjelaskan potensi anggaran Pemprov Jateng tak mungkin memenuhi semua usulan dari masyarakat itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close