Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Pertumbuhan Ekonomi Bisa Tembus 7% dengan Peningkatan Peran Pemuda

Rabu, 23 Agustus 2023 – 00:03 WIB
Ganjar: Pertumbuhan Ekonomi Bisa Tembus 7% dengan Peningkatan Peran Pemuda - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SLEMAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan hal terpenting untuk mewujudkan tujuh persen pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Yakni bekal pendidikan para pemuda bangsa.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan sarjana dan diploma Universitas Gadjah Mada (UGM) di Auditorium Graha Sabha Pramana UGM, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (22/8).

“Dari ruang pendidikan inilah yang penting diintensifkan untuk meningkatkan segala hal termasuk melengkapi keterampilan yang telah teman-teman miliki,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Di hadapan 3.150 calon wisudawan periode IV tahun akademik 2022/2023, Ganjar menyampaikan bahwa tantangan para pemuda ke depan tidak lebih besar dari potensinya. Pasalnya, di era digital seperti sekarang, banyak keilmuan yang bisa didapat dengan mudah.

Namun, dengan pendidikan terbaik yang disokong pengajar-pengajar andal, Ganjar menyebut keilmuan itu bisa dilengkapi lewat karakter, sikap, dan integritas terbaik. Sebab itu Ganjar mengajak para calon wisudawan terus maju dan memberikan kontribusi bagi bangsa.

“Saat inilah pemuda yang bisa lebih banyak mengisi dan menginisiasi perbaikan kehidupan di banyak sektor. Saat ini, Republik ini, membutuhkan seluruh pemuda yang hadir wabilkhusus yang ada di ruangan ini,” kata Ganjar.

Ganjar yang juga merupakan Ketua Umum PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menyebut para pemimpin bangsa telah sepakat mewujudkan Indonesia maju dengan terus berupaya menumbuhkan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Tercatat pertumbuhan ekonomi pada triwulan I 2023 mencapai 5,03 persen (yoy) berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Menurut Ganjar, peran para pemuda dan pendidikannya inilah yang mampu menumbuhkan ekonomi sampai 7 persen.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut dengan peningkatan peran pemuda bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close