Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Pesan Saya Jamak, Pokoknya Jangan Dikorupsi, Jaga Kualitas

Rabu, 26 Oktober 2022 – 22:20 WIB
Ganjar: Pesan Saya Jamak, Pokoknya Jangan Dikorupsi, Jaga Kualitas - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau proses perbaikan Jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan 95 persen jalan tingkat provinsi dalam kondisi mulus pada akhir 2022. Ganjar menyatakan bahwa hal itu sebagai bentuk dari percepatan perbaikan infrastruktur.

"Untuk infrastruktur jalan, alhamdulillah dari 2.404 kilometer jalan provinsi, saat ini 90 persen lebih kondisinya sangat baik dan sampai akhir tahun nanti kami targetkan mencapai 95 persen," katanya saat meninjau proses perbaikan Jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (26/10).

Menurut dia, hingga Agustus 2022 tercatat sudah sekitar 90 persen jalan rusak yang sudah diperbaiki. Ganjar mengatakan bahwa kondisi jalan raya yang mulus menjadi salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi warga Jawa Tengah.

Pada proses perbaikan sejumlah ruas jalan, Ganjar menerapkan sistem penganggaran secara gotong royong. Salah satu strategi percepatan yang dilakukan adalah dengan menggandeng para bupati dan wali kota di Jateng.

Orang nomor satu di Jateng itu menegaskan bahwa setiap proyek yang dikerjakan dengan menggunakan uang rakyat harus memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu, pengecekan secara rutin terus dilakukan untuk memastikan semua proyek berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

"Kami cek dari kawan-kawan untuk melihat kualitasnya yang insyaallah baik. Saya mendapatkan kesempatan bisa melihat prosesnya. Kepala Dinas PU Bina Marga ini kami minta untuk sambil mengawasi. Pesan saya jamak, pokoknya jangan dikorupsi, jaga kualitas," ujarnya.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) menyiagakan petugas pemantau untuk mengantisipasi kerusakan jalan akibat bencana alam seperti banjir serta tanah longsor.

"Kami telah melakukan antisipasi adanya berbagai kemungkinan kerusakan jalan provinsi pada saat musim hujan akibat tingginya intensitas hujan yang turun beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah, salah satunya mengerahkan tim pemantau jalan," kata Kepala DPUBMCK Provinsi Jateng Hanung Triyono.

Ganjar berpesan setiap proyek yang dikerjakan dengan uang rakyat jangan dikorupsi, dan kualitasnya harus dijaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close