Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pilih Salat Iduladha di Sebuah Masjid Kecil

Jumat, 31 Juli 2020 – 11:25 WIB
Ganjar Pilih Salat Iduladha di Sebuah Masjid Kecil - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti ibadah salat Iduladha di Masjid Baitul Akmal, Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kali ini memilih salat Iduladha di masjid kecil yang ada di Kantor Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

Selain jaraknya cukup dekat dengan rumah, pertimbangan protokol kesehatan menjadi alasan.

Di Masjid Baitul Hikmah itu, jemaah dibatasi tidak lebih dari 100 orang. Selain itu, jarak jemaah juga dibatasi dan wajib pakai masker.

Sebelum masuk, jemaah wajib cuci tangan pakai sabun saat wudhu atau menggunakan hand sanitizer.

Ganjar tiba di masjid itu sekitar pukul 06.00 WIB. Disambut Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, Ganjar langsung menuju shaf paling depan untuk melaksanakan ibadah shalat Ied yang dimulai pukul 06.20 WIB.

"Ya saya pilih yang dekat saja dengan rumah, dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Ganjar ditemui usai shalat.

Ganjar pun mengimbau masyarakat untuk terus taat pada protokol kesehatan. Khusus untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Ganjar mewanti-wanti agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Yang penting ngerti jarak, pakai masker. Mudah-mudahan masyarakat menerapkan protokol itu saat pemotongan hewan kurban. Syukur-syukur, pemotongannya bisa di RPH," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri memantau pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Raya Baiturrahman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close