Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Diusulkan DPW NasDem, PDIP: Kami Tidak Ikut Campur

Kamis, 16 Juni 2022 – 21:04 WIB
Ganjar Pranowo Diusulkan DPW NasDem, PDIP: Kami Tidak Ikut Campur - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diusulkan sejumlah DPW Partai NasDem untuk menjadi calon presiden pada rakernas yang digelar Rabu (15/6) kemarin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku enggan memusingkan hal tersebut. Sebab, itu adalah urusan Partai NasDem.

"Bagi PDIP tentu saja kami tidak campur tangan rumah tangga partai lain, hanya saja kami punya prinsip," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Menurut dia, partai politik mempunyai tugas untuk menyiapkan pemimpin yang dibentuk dari anggota atau kadernya.

"Nah, karena itu rakernas PDIP nanti diadakan di sekolah partai sebagai pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir dari sekolah partai dan kemudian penugasan kader partai," ujar Hasto.

Saat disinggung kemungkinan Ganjar Pranowo dibajak partai lain, Hasto menegaskan kembali ke jawaban Gubernur Jawa Tengah itu sebelumnya.

"Pak Ganjar menegaskan 'saya adalah PDI Perjuangan, tegak lurus pada disiplin partai. Terkait dengan calon presiden dan wakil presiden itu kewenangan ketua umum," lanjutnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tetap menjadi kader PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tidak akan ikut campur urusan DPW Partai NasDem yang mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close