Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Budaya di Cirebon

Minggu, 04 Juni 2023 – 05:53 WIB
Ganjar Pranowo Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Budaya di Cirebon - JPNN.COM
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo ketika berada di Kota Cirebon. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo, kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini, bacapres berambut putih itu menyambangi Cirebon Kota Wali pada Sabtu (3/6).

Ganjar menghadiri Silaturahmi dan Melestarikan Budaya di Kota Wali bersama Tokoh Budaya, Seniman, Masyarakat dan Ulama se-Cirebon yang diselenggarakan di GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kedatangan Ganjar di GOR Ranggajati disambut genjring rudat yang merupakan kesenian khas Cirebon dan juga ribuan masyarakat Cirebon dari berbagai kalangan. Mereka tampak antusias dengan kehadiran Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, ditampilkan budaya dan kesenian dari Cirebon seperti Tari Sintren dan juga Tari Topeng Tumenggung.

Ganjar pun sempat diajak naik ke atas panggung oleh salah satu penari topeng yang disambut riuh masyarakat Cirebon yang hadir.

"Saya menyampaikan terima kasih hari ini sambutan masyarakat Cirebon bagus. Mereka menampilkan seni, budaya, UMKM dan karya-karya yang tumbuh berkembang di masyarakat," ujar Ganjar seusai acara.

Selain dijuluki Kota Wali, Cirebon juga dikenal dengan kebudayaannya yang mengakar dan berkembang dengan baik hampir di setiap generasi.

Ganjar pun mengaku kagum dengan kebudayaan Cirebon yang ditampilkan pada acara tersebut dan menyampaikan bagaimana kebudayaan Cirebon bisa tumbuh dengan baik.

Bacapres dari PDIP, Ganjar Pranowo menjalin silaturahmi dengan para tokoh budaya yang ada di Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close