Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo: Jangan Teriak-teriak Kurang!

Senin, 23 Maret 2020 – 08:17 WIB
Ganjar Pranowo: Jangan Teriak-teriak Kurang! - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jawa Tengah/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan seluruh rumah sakit rujukan mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pasien positif virus corona jenis baru (COVID-19).

Rumah sakit yang bukan rujukan juga diminta ikut mengantisipasi bertambahnya jumlah positif ccorona secara signifikan.

"Tren kenaikan (pasien positif) virus corona ini dipastikan akan terus terjadi. Untuk itu, seluruh rumah sakit di Jawa Tengah diminta siap mengantisipasi lonjakan itu," kata Ganjar di Semarang, Minggu (22/3).

Ganjar mengungkapkan, berdasarkan data yang masuk pada Minggu (22/3) petang, jumlah pasien positif COVID-19 di Jateng bertambah satu sehingga total tercatat ada 15 orang.

Satu pasien positif COVID-19 tambahan itu berjenis kelamin laki-laki dan saat ini dirawat RSUD dr. Moewardi, Kota Surakarta

Pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak dengan pasien yang dirawat di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Kabupaten Banyumas.

"Saat ini ada 2.416 orang dalam pengawasan (ODP) di Jateng, 196 orang merupakan pasien dalam pemantauan telah dirawat, dan positif COVID-19 sebanyak 15 orang, tiga di antara yang positif itu telah meninggal dunia," ujarnya.

Pihak rumah sakit serta seluruh bupati/wali kota se-Jateng juga diminta aktif berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Saya minta kawan-kawan bupati, wali kota, serius melakukan penelusuran riwayat perjalanan pasien positif COVID-19. Masyarakat juga kami minta terbuka menyampaikan informasi kepada kami, apabila pernah melakukan kontak dengan pasien yang positif itu," katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan jumlah pasien positif virus corona, COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close