Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Menaruh Harapan Besar pada Tri Handoyo

Rabu, 09 Februari 2022 – 07:41 WIB
Ganjar Pranowo Menaruh Harapan Besar pada Tri Handoyo - JPNN.COM
Pelantikan Tri Handoyo sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah yang baru. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kehadiran Tri Handoyo sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah yang baru, akan membawa perubahan pada sistem keuangan di Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, di kantornya.

Kepala BPKP Yusuf Ateh dalam kesempatan itu mengatakan Tri Handoyo memiliki kemampuan khusus di bidang teknologi informasi. Harapannya, Tri dapat segera menyesuaikan dengan iklim kerja dan membantu Jateng jadi provinsi yang lebih akuntabel.

“Mudah-mudahan ini sesuai dengan yang diharapkan, karena ini orang-orang pilihan yang ditaruh di jawa tengah dan jago IT,” ujar Ateh.

Ganjar menyampaikan apresiasi pada BPKP yang selalu memberikan kader terbaiknya untuk Jawa Tengah. Keahlian Tri Handoyo di bidang Teknologi Informasi dan pengelolaan data diharap dapat membantu Jateng dalam memperbaiki data yang ada.

“Mudah-mudahan ini bisa memperbaiki, data kemiskinan. Kita bicara Umpama data pertanian, UMKM yang kemaren juga kita bahas,” kata Ganjar.

Perbaikan data, kata Ganjar, juga dengan harapan bisa membuat mereka yang terdata dalam kemiskinan bisa naik kelas sehingga penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan Jateng bisa berkontribusi lebih baik secara nasional.

“Jadi sebenarnya kalau kita bicara big data nasionalnya bisa kita kecilkan menjadi big data di Jawa Tengah, saya kira kita akan bisa memberikan kontribusi kepada nasional,” ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo menaruh harapan pada Tri Handoyo yang memiliki kemampuan khusus di bidang teknologi informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close