Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Menemui Sultan HB X, Capres Pertama Diterima Ngarso Dalem

Rabu, 27 Desember 2023 – 21:10 WIB
Ganjar Pranowo Menemui Sultan HB X, Capres Pertama Diterima Ngarso Dalem - JPNN.COM
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Raja Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, pada Rabu (27/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JOGJA - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Raja Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, pada Rabu (27/12/2023).

Ngarso Dalem -sebutan untuk sultan yang bertakhta di Keraton Yogyakarta- menerima Ganjar di Gedhong Wilis , Kompleks Kepatihan Yogyakarta di Jalan Suryatmajan, Danurejan, Kota Jogja.

Ganjar tiba di kompleks bersejarah yang juga kantor Gubernur DIY itu sekitar pukul 16.05 WIB. Mantan gubernur Jawa Tengah itu disambut langsung oleh Sultan HB X yang mempersilakannya memasuki salah satu ruangan.

Syahdan, kedua tokoh itu melakukan pembicaraan empat mata. Ganjar dan sahibulbait baru keluar dari Gedhong Wilis sekitar dua jam kemudian.

Kepada awak media, Ganjar mengaku pernah berjanji akan mengunjungi Sri Sultan HB X.

Namun, setelah purnatugas dari jabatan gubernur Jateng pada 5 September 2023, Ganjar baru bisa menemui Ngarso Dalem pada hari ini.

"Saya dari Solo. Acara di sini sudah janji sama beliau mau silahturahmi, baru ada kesempatan hari ini," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, dirinya dan Sultan HB X membicarakan banyak hal dalam pertemuan itu. Pembicaraan itu juga mencakup soal Pemilu 2024.

Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Raja Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close