Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo: Papua, I Love You Full

Rabu, 06 Oktober 2021 – 08:35 WIB
Ganjar Pranowo: Papua, I Love You Full - JPNN.COM
Gubernur Ganjar disambut warga Mimika, Papua. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAYAPURA - Sejumlah masyarakat Papua yang pernah tinggal di Semarang temu kangen dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di warung makan Teras Timika, Selasa (5/10).

Mereka menyampaikan kenangan selama tinggal di Jawa Tengah. Menurut mereka, Jateng memberikan kesan mendalam bagi sebagian besar masyarakat Papua. Warga yang pernah tinggal di sana merasakan betul keramahan masyarakat Jateng pada mereka.

Kedatangan Ganjar membuat ingatan mereka kembali saat tinggal di Jawa Tengah beberapa tahun lalu.

"Saya tinggal di Semarang cukup lama, sejak 2008 sampai 2017. Saat saya di sana, saya merasa betah karena masyarakat Jateng itu ramah-ramah dengan kami," kata Fransiskus (32) warga Timika.

Selain masyarakatnya, Fransiskus juga mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sangat menyenangkan.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok seorang bapak yang memiliki kasih sayang pada semua masyarakatnya, termasuk warga Papua yang ada di sana.

"Beliau sosok bapak, punya kasih seorang bapak pada masyarakat di sana, bahkan ke kami para pelajar dan mahasiswa Papua. Beliau sangat peduli sama kami, kami sering ketemu, diskusi santai," terangnya.

Hal senada disampaikan Ricardo (34) warga Papua lainnya. Dia yang tinggal di Jateng pada 2006 lalu merasakan betul bagaimana Jateng khususnya Semarang sudah seperti rumahnya sendiri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga merasakan sambutan hangat masyarakat Papua padanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close