Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo: Tidak Usah Pulang Kampung!

Jumat, 27 Maret 2020 – 20:07 WIB
Ganjar Pranowo: Tidak Usah Pulang Kampung! - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta perantau Jateng tidak usah pulang kampung saat ini. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampai dengan saat ini tidak lelah memperingatkan warga perantau asal Jateng agar tidak pulang kampung di tengah meluasnya wabah corona.

Pasalnya, masih ada warga yang kembali ke Jateng dalam jumlah ribuan meski telah diperingatkan berulang kali agar tetap di rumah masing-masing.

Terutama datang dari wilayah Jabodetabek yang merupakan zona merah penyebaran virus corona.

"Bapak ibu seluruh warga Jawa Tengah, khususnya yang ada di perantauan, khusus lagi bagi yang berniat ingin pulang kampung. Untuk yang kesekian kali saya mengimbau dan mengingatkan kepada bapak ibu, jika panjenengan sayang sama keluarga di kampung, jika penjenengan semua pingin keluarga tetep sehat lan slamet, urungkan niat untuk pulang kampung. Tidak usah pulang kampung. Jika panjenengan nekat pulang, saya tegaskan, sama saja anda membahayakan anak, istri, dan suami serta mengancam hidup orang tua panjenengan yang sudah sepuh," tegas Ganjar dalam video yang diunggah di akunnya di Instagram.

Dia meminta warga Jateng mengikuti jalan terbaik yang bisa dilakukan sekarang yaitu memutus persebaran virus dari kota-kota ke desa.

Ganjar meminta pengertian warganya yang mungkin tidak tahu telah membawa virus berbahaya untuk keluarga mereka di kampung halaman.

"Bapak ibu yang ada di Jakarta tentu tahu, ibu kota adalah zona merah corona. Kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar, mungkin saya, anda, teman atau keluarga kita. Artinya bapak ibu mungkin saja sudah tertular, sudah positif corona tapi tidak mengetahuinya. Sebab sebagian penderita memang tidak merasakan gejala. Dan jika anda sudah mengidap Corona, lalu anda nekat pulang. Anda bisa menulari teman seperjalanan di bus, orang-orang di jalan, keluarga, bahkan satu desa kena semua," tambah Ganjar.

Ganjar mengingatkan bagaimana awal pasien positif corona pertama yang dirawat di Solo bisa jadi peringatan bagi semua.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tidak ada lagi perantau Jateng di Jabodetabek yang pulang kampung karena bisa berpotensi menularkan virus corona dari zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close