Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dalam Survei Terbaru LSI

Minggu, 09 April 2023 – 20:01 WIB
Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dalam Survei Terbaru LSI - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil jajak pendapat terbaru soal calon presiden yang akan dipilih masyarakat pada Pilpres 2024.

Dalam survei itu, responden ditanyakan apabila pilpres digelar hari ini, maka sosok Ganjar Pranowo berada di posisi teratas dari 19 nama.

Setelah Ganjar, urutan kedua diduduki oleh Prabowo Subianto. Kemudian, urutan ketiga ada Anies Baswedan.

“Ganjar paling banyak dipilih 19,8 persen, kemudian Prabowo 19,3 persen, dan Anies 18,4 persen,” kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam siaran persnya, Minggu (9/4).

Djayadi menjelaskan selain unggul dari Prabowo dan Anies, Ganjar juga unggul dari nama calon presiden (capres) lainnya. Seperti Ridwan Kamil, Sandiaga Salahudin Uno, Gibran Rakabuming, M Mahfud MD, dan Erick Thohir.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Gatot Nurmantyo, Tri Rismaharini, KH Ma’ruf Amin, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar, Budi Gunawan, Bambang Soesatyo, dan Tito Karnavian.

“Namun ada 19,8 responden yang belum menunjukkan pilihannya terhadap 19 nama yang disimulasikan, jika pemilihan presiden dilakukan sekarang,” ungkapnya.

Djayadi menambahkan survei dilakukan pada akhir Maret hingga awal April 2023. Sedangkan target populasinya warga negara Indonesia dengan usia 17 tahun ke atas, sekitar 83 persen dari total populasi nasional.

Survei terbaru dari LSI menunjukkan sosok Ganjar Pranowo mampu unggul dari Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close