Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Program Internet Gratis Akan Dibagikan ke Seluruh Pelajar Indonesia

Senin, 01 Januari 2024 – 21:39 WIB
Ganjar: Program Internet Gratis Akan Dibagikan ke Seluruh Pelajar Indonesia - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika meluncurkan program internet gratis. Dok: tim media Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo meluncurkan program ‘Gratisin’ yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Senin (1/1).

Nantinya, program andalan dari Ganjar-Mahfud tersebut akan diberikan kepada pelajar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia guna mendukung kemajuan dunia pendidikan.

“Maka hari ini saya launching ‘Gratisin!’ internet super cepat, gratis dan merata kepada mereka pelajar,” kata Ganjar saat peluncuran di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Ganjar mengakui internet sudah menjadi kebutuhan dasar terutama pelajar dalam rangka berkomunikasi, belajar, hingga berkreasi. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan olehnya.

“Pelajar akan mendapatkan kemudahan, karena kalau kita tanya kepada keluarga yang kurang mampu, ya membeli kouta itu cukup mahal ya,” tutur Ganjar.

Maka dari itu, kata Ganjar, dirinya bersama Mahfud MD mengagas program ‘Gratisin’ untuk internet gratis, super cepat, dan merata kepada pelajar.

“Dan mereka membutuhkan itu, karena setelah pandemi ada banyak tugas yang mesti diselesaikan dengan menggunakan fasilitas digital, mangkanya inilah yang mendorong kita untuk membikin internet gratis,” papar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan dalam mengagas program ‘Gratisin’ tersebut terlebih dahulu dengan pakar. Nantinya, mereka akan diberikan internet dengan kecepatan yang tinggi secara merata.

Ganjar Pranowo meluncurkan program internet gratis yang akan dibagikan ke pelajar seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close