Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Resmikan Sanggar Kagama Bali, Lalu Minta Program Ini Ditiru Seluruh Daerah

Sabtu, 26 Maret 2022 – 22:22 WIB
Ganjar Resmikan Sanggar Kagama Bali, Lalu Minta Program Ini Ditiru Seluruh Daerah - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan Sanggar Kagama Bali. Dok: Tim media Ganjar

jpnn.com, BADUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Sanggar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) yang berada di Jalan Raya Dalung, Badung, Bali. 

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Saraswati itu, dibahas berbagai persoalan, salah satunya perihal isu kesehatan mental. 

"Ternyata Kagama Bali sudah berkomunikasi dengan komunitas. Tadi ada literasi, terus ada yang bekerja sama dengan orang-orang yang konsen pada pasien gangguan jiwa," ujar Ganjar yang juga Ketua Kagama Indonesia itu, Sabtu (26/3). 

Ganjar menyebut Kagama Bali telah melakukan beberapa langkah. Antara lain dengan membuka jasa dokter kejiwaan melalui layanan call center 24 jam. 

Call center tersebut akan membantu orang yang kekurangan akses dalam menjangkau layanan kesehatan. Sehingga, Kagama Bali membuka konsultasi, sampai tahap pendampingan untuk kesembuhan.

“Dengan dokter jiwa mereka mencoba membuka ruang hotline, dokter konsultasi 24 jam. Menurut saya ini keren. Karena perbedaan pengetahuan butuh tempat untuk mereka bisa konsultasi," tutur Ganjar.

Politikus PDIP berharap program-program Kagama seperti ini bisa diikuti di daerah lain. Dia mendorong agar pemda di tiap provinsi bisa membantu mempermudah pelaksanaan teknisnya. 

“Kami akan dorong pemda Kagama di tiap provinsi untuk bisa berbagi dan bisa dilaksanakan,” kata dia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan Sanggar Kagama Bali dan meminta program call center 24 jam diikuti seluruh daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close