Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sampai Memohon Seperti ini Pada Warga Jateng

Jumat, 04 Juni 2021 – 23:17 WIB
Ganjar Sampai Memohon Seperti ini Pada Warga Jateng - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Sebagai upaya preventif menekan kasus COVID-19 di Jateng maka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau pada seluruh pemerintah daerah di wilayahnya untuk meningkatkan pengetesan.

“Lakukan testing dan tracing lebih banyak. Ini tidak hanya untuk Kudus, berlaku untuk seluruh Jawa Tengah agar kami siaga. Tingkatkan testing, sekali lagi, tingkatkan testing!,” tegas Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Jumat (4/6).

Menurutnya, dengan adanya peningkatan jumlah pengetesan dan penelusuran kontak erat maka akan lebih mudah menemukan transmisi COVID-19 agar dapat segera dicegah sebelum menyebar lebih banyak.

“Kalau testing nya bisa meningkat, tracing_nya bisa meningkat dan akan tahu dari mana ini berada dan berasalnya,” katanya.

Ganjar juga meminta agar pemerintah daerah tak perlu takut jika hasil dari peningkatan pengetesan juga berdampak pada meningkatnya jumlah kasus COVID-19.

Menurutnya, semakin cepat dilakukan maka semakin cepat pula mengetahui kondisi COVID-19 di daerah itu.

“Karena dengan makin banyak testing, makin banyak tracing, harapan kita, kita tau persis kondisi di daerah kita. Itu yang kita coba lakukan,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Ganjar memohon bantuan dari masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Gubernur Ganjar Pranowo juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Semarang yang turut membantu mengerahkan ambulans-ambulansnya untuk Kabupaten Kudus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close