Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sebut Pemimpin Wajib Berintegritas, Haram Menyalahgunakan Kekuasaan

Senin, 29 Januari 2024 – 08:35 WIB
Ganjar Sebut Pemimpin Wajib Berintegritas, Haram Menyalahgunakan Kekuasaan - JPNN.COM
Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya integritas sebagai aspek utama dalam kepemimpinan. Foto: ANTARAAkbar Nugroho Gumay

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya integritas sebagai aspek utama dalam kepemimpinan, dan bahwa jabatan bukanlah sesuatu yang abadi.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berbicara di acara Hajatan Rakyat dengan tema korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) di Kota Cirebon pada Sabtu (27/1).

"Maka, siapa pun yang memegang jabatan di republik ini, ada batasnya. Ketika kita memegang amanah, haram hukumnya untuk menyalahgunakan kekuasaan itu, setuju?" kata Ganjar.

Ganjar Pranowo juga memandang pentingnya pelaksanaan amanah konstitusi dengan baik dan tanpa adanya KKN.

"Maka, ketika kita bicara harus membawa amanah, harus dilaksanakan dengan baik-baik, harus anti-KKN, maka laksanakanlah amanah konstitusi itu dengan baik, setuju ya?" ujarnya dengan tegas.

Ganjar menekankan hak demokrasi dan memilih yang ada pada rakyat. Ganjar menyatakan bahwa masyarakat memiliki kebebasan untuk menentukan pilihan politik mereka.

Eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga memberikan pandangan tentang proses pemilihan.

"Siapa yang akan anda pilih? Anda punya preferensi, maka bagaimana cara melihatnya, lihatlah debat para kandidat, bapak-ibu akan melihat satu per satu, apa pertanyaannya, bagaimana cara menjawabnya, tahu atau tidak, atau barangkali memang tidak tahu, maka itulah yang menjadi preferensi bapak-ibu untuk memilih," ujar Ganjar.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya integritas sebagai aspek utama dalam kepemimpinan

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close