Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Siapkan Seluruh Jajaran RT-RW di Jateng untuk PPKM Skala Mikro

Senin, 08 Februari 2021 – 18:59 WIB
Ganjar Siapkan Seluruh Jajaran RT-RW di Jateng untuk PPKM Skala Mikro - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti rapat secara virtual dengan sejumlah menteri membahas kesiapan 7 wilayah pelaksana PPKM skala mikro. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong setiap desa, RW atau RT menyiapkan tempat isolasi terpusat menjelang pelaksanaan PPKM skala mikro.

Selain itu, sistem tracing ditargetkan mendapat minimal 15 kontak erat.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti rapat secara virtual dengan sejumlah menteri membahas kesiapan 7 wilayah pelaksana PPKM skala mikro, di rumah dinasnya, Sabtu (7/2).

Secara keseluruhan, Ganjar memastikan pihaknya siap melaksanakan PPKM skala mikro.

“Kami siap, data GIS nya itu baru tercover sampai tingkat desa maka kami menyiapkan tiga skenario. Kalau level desa kita sudah siap datanya Desa mana saja, kalau levelnya nanti pada RW maka kita sudah siap RWnya, kalau nanti RT kira sudah siap RTnya,” ucap Ganjar.

Kesiapan tersebut, lanjut Ganjar, juga telah diikuti dengan instruksi di level mikro untuk menyiapkan posko di tiap titik-titik yang ditentukan.

Di posko tersebut, nantinya akan didukung dengan adanya surveilans, tracer serta tenaga tambahan yakni Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terus kemudian beberapa peralatan yang harus mendukung seperti tes antigen dan sebagainya akan segara dikirim oleh kementerian kemungkinan bisa mulai Selasa akan dikirim,” ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mendorong setiap desa, RW atau RT menyiapkan satu tempat isolasi terpusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close