Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Tolong Pakai Masker, Cari Rumah Sakit Sekarang Susah

Selasa, 20 Juli 2021 – 15:00 WIB
Ganjar: Tolong Pakai Masker, Cari Rumah Sakit Sekarang Susah - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo sidak di tempat pemotongan hewan kurban saat Iduladha

jpnn.com, SEMARANG - Usai menunaikan Salat Iduladha, Selasa (20/7) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling kampung-kampung di Kota Semarang untuk meninjau penyembelihan hewan kurban.

Di beberapa tempat, penyembelihan kurban sudah tertib. Tampak panitia dan warga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak. 

Kunjungan berlanjut ke kampung sekitar Jalan MT Haryono. Di sana Ganjar mulai mendapati tempat penyembelihan hewan kurban yang ramai oleh warga.

Ganjar pun langsung berhenti untuk mengingatkan warga dan panitia.

Lokasi berikutnya yakni di depan Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang. Terlihat sebagian warga tanpa masker dan berdiri dengan jarak yang berdekatan.

"Ayo yang di sana itu, mas maskernya dipakai. Pak tolong diingatkan warganya agar tetap pakai masker ya. Pokoknya yang masuk area ini suruh pakai masker. Jangan sampai ada klaster kurban," kata Ganjar kepada panitia kurban.

Situasi yang hampir sama terlihat di daerah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul. Ganjar selalu menemukan warga atau panitia kurban yang tidak benar dalam mengenakan masker bahkan ada yang tidak pakai masker.

"Mas maskermu mana. Ayo dipakai. Jangan sampai panjenengan (anda) semua sakit atau terpapar corona,” tutur Ganjar mengingatkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tetap patroli mengawasi warganya selama perayaan Iduladha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close