Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganteng Ganteng Serigala

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Jumat, 29 April 2022 – 15:30 WIB
Ganteng Ganteng Serigala - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyindir politisi ganteng tetapi tak bisa bekerja. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) adalah salah satu serial sinetron paling populer di Indonesia. Diputar pada 2014, sinetron itu bertahan sampai lebih dari 500 episode. 

Kisahnya menceritakan sekumpulan anak-anak SMA yang berwajah ganteng tetapi ternyata berasal dari keluarga srigala yang punya maksud jahat terhadap manusia.

Sinetron GGS menjiplak film box office sekuel ‘’Twilight Saga’’ yang dibintangi Robert Pattison dan Kristen Stewart. Film ini menceritakan tokoh Edward Cullen yang ganteng tapi keturunan vampire yang jatuh cinta kepada Bella Swan yang manusia murni.

Sinetron Indonesia tidak pernah malu menjiplak karya orang lain. Kali ini GGS bukan hanya menjiplak Twilight Saga mentah-mentah, tetapi menjiplak matang-matang, tanpa diolah langsung ditelan. Menjiplak mentah-mentah masih perlu proses mengolah, tetapi menjiplak matang-matang tidak perlu mengolah dan langsung ditelan.

Twilight menghasilkan aktor yang mengandalkan tampang ganteng tanpa tuntutan kepiawaian akting. 

GGS juga menampilkan deretan pesinetron yang bermodal wajah ganteng dengan kemampuan akting seadanya. Dua-duanya sukses melambungkan nama bintang-bintangnya. Bedanya bintang Twilight berkembang menjadi aktor yang bagus, tetapi bintang GGS tetap begitu-begitu saja. 

Robert Pattinson bermain bagus dalam ‘’The Batman’’, tetapi bintang-bintang GGS tidak terdengar prestasi aktingnya.

Fenomena jual tampang ala GGS muncul juga di dunia politik. Ada sederetan politisi ganteng yang populer dan gampang menarik perhatian publik, tetapi mereka dicurigai sebagai jual tampang saja tanpa benar-benar punya komitmen untuk bekerja demi rakyat.

Menurut Puan Maharani, sekarang banyak politisi ganteng yang disukai banyak orang tetapi sebenarnya tidak bisa bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close