Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gantikan Binotto, Frederic Vasseur Siap Bawa Ferrari Kembali ke Puncak F1

Rabu, 14 Desember 2022 – 05:47 WIB
Gantikan Binotto, Frederic Vasseur Siap Bawa Ferrari Kembali ke Puncak F1 - JPNN.COM
Ilustrasi Tim Ferrari di balapan F1. Foto: diambil dari formula1

jpnn.com - Frederic Vasseur resmi ditunjuk sebagai kepala tim dan general manajer Ferraro untuk Formula 1 (F1) 2023, menggantikan Mattia Binotto.

Binotto yang bergabung dengan Ferrari sebagai insinyur mesin pada 1995 sebelum mengepalai tim F1 mereka pada 2019, menyatakan mundur pada bulan lalu setelah membawa tim berlogo kuda jingkrak itu finis runner-up klasemen Formula 1 2022.

Pada awal masa jabatannya, Binotto mendapat tugas yang cukup berat untuk mengembalikan performa Ferrari yang jeblok.

Hingga pada awal musim 2022, Ferrari muncul sebagai salah satu pesaing serius setelah mengamankan sejumlah kemenangan pada beberapa seri balapan awal.

Namun, penampilan menjanjikan di awal tahun itu dinodai oleh sejumlah blunder strategi, reliabilitas mesin, hingga kesalahan para pembalap mereka sendiri.

Sementara itu, tim rival Red Bull merebut dua gelar musim ini, dengan juara dunia dua kali Max Verstappen memecahkan rekor 15 kemenangan dalam satu musim.

Vasseur, yang membawa tim Alfa Romeo finis keenam pada klasemen konstruktor tahun ini dan menjadi hasil terbaik mereka selama sepuluh tahun terakhir, menjadi pilihan pertama Ferrari untuk menggantikan Binotto, mengonfirmasi rumor yang beredar sebelumnya.

Vasseur akan mengakhiri enam musim perjalanannya sebagai CEO dan kepala tim Sauber Motorsport, yang saat ini menyandang nama Alfa Romeo.

Frederic Vasseur resmi ditunjuk sebagai kepala tim dan general manajer Ferrari untuk Formula 1 2023, menggantikan Mattia Binotto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close