Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Corona, Rekrutmen CPNS dan PPPK 2020 Ditunda

Kamis, 19 Maret 2020 – 09:25 WIB
Gara-gara Corona, Rekrutmen CPNS dan PPPK 2020 Ditunda - JPNN.COM
Tes CPNS. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penundaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 berdampak besar pada rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) 2020.

Sejatinya pemerintah menargetkan rekrutmen ASN baik PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dilakukan sekira medio 2020. Namun, akibat wabah Covid-19, jadwal tersebut berubah total.

"Karena SKB CPNS 2019 tertunda, otomatis semua jadwal pengadaan ASN 2020 tertunda juga. Mau bagaimana lagi, situasi negara seperti sekarang. Semua kegiatan tatap muka dibatalkan dan diganti online. Kalau SKB kan tidak mungkin dilakukan dari rumah," kata Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara BKN Paryono kepada JPNN.com, Kamis (19/3).

Paryono juga belum bisa memastikan kapan rekrutmen CPNS dan PPPK 2020 dilaksanakan. Sebab, semua jadwal berubah total.

"Saya belum bisa pastikan kapan ya, masih harus dibahas di internal pemerintah. Kita doakan saja semoga wabah Covid-19 segera ditemukan obatnya agar musibah ini segera berakhir," tandasnya.

Diketahui, pemerintah resmi menetapkan penundaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019.

Agenda SKB yang rencananya akan berlangsung mulai 25 Maret 2020 ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Keputusan penundaan ini dilatarbelakangi oleh situasi wabah virus Covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional.

Gara-gara corona atau COVID-19, jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK 2020 dipastikan akan berubah alias ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close