Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara ini Prabowo Diuntungkan?

Senin, 30 Oktober 2017 – 12:13 WIB
Gara-gara ini Prabowo Diuntungkan? - JPNN.COM
Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai, kubu oposisi yang dinahkodai Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terlihat sepintas bisa merebut simpati pemilih Islam untuk saat ini.

Simpati diperoleh paling tidak setelah Gerindra, PKS dan PAN menentang disahkannya Perppu Ormas menjadi undang-undang yang baru.

"Sepintas memang demikian, bisa merebut simpati pemilih Islam, terutama kalangan Islam kanan," ujar Adi kepada JPNN, Senin (30/10).

Menurut Adi, kondisi tersebut tentu saja cukup menguntungkan bagi tiga partai tersebut, termasuk juga bagi Prabowo Subianto, yang disebut-sebut bakal maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Meski begitu, pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta ini mengingatkan, tak ada jaminan konsistensi pemilih sebagian besar umat Islam tersebut bakal tetap solid menentang pemerintah.

Apalagi waktu menuju Pemilu 2019 masih cukup panjang. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Selain itu, kerja keras pemerintah belakangan ini tentu juga menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat.

"Jadi, tak ada jaminan konsistensi pemilih Islam ini akan terus solid menentang pemerintah hingga Pemilu 2019," pungkas Adi.(gir/jpnn)

Prabowo Subianto terlihat sepintas bisa merebut simpati pemilih Islam untuk saat ini.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close