Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garapan Baru TVS dan BMW Motorrad Diprediksi Motor Cruiser Hybrid

Senin, 17 Februari 2020 – 10:15 WIB
Garapan Baru TVS dan BMW Motorrad Diprediksi Motor Cruiser Hybrid - JPNN.COM
TVS Zeppelin 200. Foto: TVS

jpnn.com - Kolaborasi TVS dan BMW Motorrad ditengarai akan kembali melahirkan produk baru, khususnya segmen baru dari sebelumnya yang pernah mereka garap.

Bukan sportbike atau sport adventure-tourer, diprediksi garapan selanjutnya ke model cruiser, lansir Rushlane.

Sebelumnya, TVS dan BMW Motorrad sudah menelurkan TVS Apache RR310, BMW G310R dan G310GS. Memang, rencana model cruiser itu belum terkonfirmasi ke kedua perusahaan.

Calon motor cruiser TVS-BMW akan memanfaatkan basis motor yamg sudah pernah diproduksi. Jadi, pengembangannya berbeda dari seri 330/310, yang dirancang dari awal.

Model dasarnya dari mini cruiser hybrid TVS Zeppelin 200, yang pernah tampil sebagai konseo di Auto Expo 2018.

Mengusung konsep cruoser, maka tampilannya menyesuaikan konsep utama. Posisi duduk rendah, garpu depan bersudut rake besar, dan jarak sumbu roda panjang.

Salah satu jadi penawaran barunya sistem penggerak hybrid yang telah dipatenkan. Sistem penggerak cruiser 220 cc itu mild hybrid yang bekerja secara parallel.

TVS Zeppelin 200 bermesin silinder tunggal 220 cc yang dipadukan dengan Integrated Starter Generator (ISG). Motor ISG berdaya 1.200 watt jika sedang berfungsi sebagai motor assist, sedangkan peran rangkapnya sebagai motor starter dan generator penghasil listrik.

Kolaborasi TVS dan BMW Motorrad segera merilis motor baru, bukan sportbike atau sport adventure-tourer, diprediksi model cruiser.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close