Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garda Depan Desak KPU Diaudit dan Bentuk TPF

Senin, 29 April 2019 – 12:00 WIB
Garda Depan Desak KPU Diaudit dan Bentuk TPF - JPNN.COM
Kantor KPU. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komando Gabungan Relawan Demokrasi Pancasila (Garda Depan) mencium aroma kecurangan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilu Serentak 2019. Banyak laporan masyarakat diterima Garda Depan atas dugaan kecurangan.

Komandan Garda Depan Lieus Sungkharisma menyebut, dugaan kecurangan berpotensi menimbulkan kecurigaan banyak pihak.

BACA JUGA: Wacana Pembentukan Pansus Kecurangan Pemilu dan TPF Terlalu Berlebihan

Tidak tertutup kemungkinan, kata dia rakyat akan menilai telah terjadi persekongkolan jahat oknum penyelenggara pemilu demi memenangkan salah satu pasangan calon presiden.

Atas banyaknya dugaan kecurangan itu, Lieus mendesak pembentukan tim audit dan Tim Pencari Fakta (TPF). Tim audit nantinya bekerja untuk memeriksa KPU dan TPF menginvestasikan dugaan kecurangan Pemilu 2019.

Menurut dia, pembentukan tim audit dan TPF menjadi sangat mendesak agar proses suksesi kepemimpinan nasional di negeri ini berjalan dengan benar, jujur, adil, dan demokratis.

"Terlalu mahal ongkos yang harus dibayar jika ternyata Pilpres kali ini dikotori oleh ambisi pribadi dan kepentingan sekelompok orang," ujar Lieus ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

BACA JUGA: Ada Bawaslu, Buat Apa Lagi Bentuk Pansus Pemilu?

Komando Garda Depan mengaku menemukan banyak jumlah perolehan suara di dalam Situng KPU yang tidak sesuai dengan data formulir C1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close