Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Garap Pasar Daerah Surabaya - Banyuwangi Per April 2014

Kamis, 02 Januari 2014 – 08:24 WIB
Garuda Garap Pasar Daerah Surabaya - Banyuwangi Per April 2014 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Awal tahun membuka gerbang sengitnya bisnis penerbangan di tanah air sepanjang 2014. PT Garuda Indonesia (persero) Tbk misalnya yang ancang-ancang makin serius membidik pasar potensial di daerah. Dijadwalkan pada April 2014, emiten pelat merah tersebut membuka rute anyar dari Surabaya ke Banyuwangi.

Vice President Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, penerbangan rute anyar tersebut bakal menggunakan pesawat sub-brand Explore. Merek anyar berjenis ATR 72-600 tersebut memang dikhususkan untuk konektivitas wilayah, yang memiliki panjang landasan terbatas.

"Kecenderungannya untuk kota dengan potensi sumber ekonomi baru, seperti destinasi wisata yang menarik," ungkap Pujobroto kepada Jawa Pos, kemarin (1/1). Hari ini (2/1), Garuda rencananya melakukan ferry flight alias penerbangan tanpa penumpang umum, dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Dalam perjalanannya, Garuda akan singgah ke Bandara Blimbingsari , Banyuwangi, Jawa Timur.

Menggunakan pesawat yang berkapasitas 70 penumpang, penerbangan Jakarta menuju Banyuwangi diprediksi memakan waktu sekitar dua setengah jam. Direktur Komersial Garuda Indonesia Erik Meijer serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga akan ikut dalam rombongan tersebut.

Pujobroto menambahkan, pada 2014 ini perseroan bakal kedatangan 27 pesawat baru. Antara lain dua Boeing 77-300 ER, 12 Boeing 737-800 Next Generation, empat Airbus 330, tiga jenis Bombardier CRJ 1000, serta enam ATR 72-600.

"Untuk target rute baru ATR masih dibahas, termasuk target load factor rute Surabaya-Banyuwangi," ungkapnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam siaran resminya yang diterima koran ini, masuknya Garuda Indonesia ke Banyuwangi dinilai semakin mempermudah aksesibilitas.

Setidaknya, ada penerbangan reguler dua maskapai yakni Wings Air dan Explore Garuda Indonesia. "Aksesibilitas ini penting untuk mengundang wisatawan dan investor, sehingga ekonomi lokal bergerak," ungkapnya.

JAKARTA - Awal tahun membuka gerbang sengitnya bisnis penerbangan di tanah air sepanjang 2014. PT Garuda Indonesia (persero) Tbk misalnya yang ancang-ancang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com