Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Garuda Punya Tauberes, Sebaiknya Erick Thohir Bersihkan BUMN dari Penyakit

Minggu, 15 Desember 2019 – 22:55 WIB
Garuda Punya Tauberes, Sebaiknya Erick Thohir Bersihkan BUMN dari Penyakit - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI Achmad Baidowi meminta Menteri BUMN Erick Thohir membersihkan perusahaan pelat merah dari berbagai persoalan. Politikus PPP itu menyampaikan hal tersebut setelah Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap adanya cucu usaha PT Garuda Indonesia yang bernama PT Garuda Tauberes.

"Itu harus ada penertiban bagaimana sebuah lembaga, sebuah unit usaha milik negara tanpa sepengetahuan induknya yang mengetahui. Ini merupakan penyakit akut yang harus disembuhkan," kata Awiek di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (15/12).

Sebelumnya Erick baru mengetahui adanya PT Garuda Tauberes setelah menertibkan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. Sebab, Ari ternyata ternyata juga menjadi komisaris di enam anak dan cucu usaha
maskapai flag carrier itu.

Awiek mengatakan, anak dan cucu perusahaan BUMN seharusnya tidak membebani korporasi induk. Oleh karena itu Awiek mendorong Erick melikuidasi anak dan cucu BUMN yang justru membebani.

"Anak BUMN yang membebani induk BUMN itu harus dilikuidasi, tetapi kalau menyehatkan dikembangkan bisnisnya. Misalnya kemarin ada BUMN Garuda Tauberes. Kalau itu membebani, ya hapus, kami sepakat," kata politikus asal Madura itu.(tan/jpnn)

loading...