Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Garuda Tauberes Indonesia Bikin Erick Thohir Ngakak

Sabtu, 14 Desember 2019 – 07:52 WIB
PT Garuda Tauberes Indonesia Bikin Erick Thohir Ngakak - JPNN.COM
PT Garuda Tauberes Indonesia. Foto: screenshot tauberes.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir tertawa ngakak begitu tahu ada cucu usaha PT Garuda Indonesia yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," ujar Erick, yang tidak bisa menahan tawanya setelah berkomentar.

Erick Thohir pun mengaku belum mengetahui perusahaan tersebut bergerak di bidang apa. Jika menelusuri Garuda Tauberes melalui mesin pencarian di internet, ditemukan situs resmi perusahaan bernama tauberes.co.id.

Dalam situs itu, tersedia tiga layanan, yakni kirim paket, kargo udara dan belanja online.

Erick menyinggung soal anak usaha tersebut, setelah menanggapi pertanyaan media tentang banyaknya jabatan komisaris di anak usaha Garuda yang dipegang mantan dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara.

"Kalau enggak salah dia komisaris di enam anak perusahaan. Itu dicopot semua," ujarnya.

Erick mengaku heran dengan banyaknya jabatan komisaris yang bisa dipegang Ari Askhara. Sebab, menurut dia, rangkap jabatan semacam itu di sebuah korporasi tidak sehat dan tidak mencerminkan tata kelola yang baik.

Maka itu, Erick mengkaji ulang ketentuan terkait rangkap jabatan. Selain itu, ia menyatakan akan mengkaji keberadaan anak dan cucu usaha BUMN, yang kerap bertolak-belakang dengan bisnis inti dari perusahaan BUMN tersebut.

Menteri BUMN Ericik Thohir tertawa ngakak tahu ada cucu perusahaan PT Garuda Indonesia bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close