Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garudafood Membuktikan Kolaborasi dengan Marketplace Memang Solusi di Masa Pandemi

Jumat, 20 Agustus 2021 – 08:00 WIB
Garudafood Membuktikan Kolaborasi dengan Marketplace Memang Solusi di Masa Pandemi - JPNN.COM
Produk Garudafood. Foto: Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sejak 2018 melakukan strategi open collaboration dengan berbagai marketplace business to business (B2B), setelah melihat ada potensi pergeseran perilaku masyarakat ke arah digital.

Strategi open collaboration dengan marketplace B2B dilakukan baik dalam bentuk joint promo, jaminan ketersediaan pasokan hingga kemitraan distribusi yang didukung oleh kekuatan jalur distribusi Garudafood yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Namun ketika itu antusiasme konsumen di marketplace B2B belum menunjukkan tren yang menggembirakan,” ujar Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno dalam keterangannya, Kamis (19/8).

Perubahan terjadi pada satu setengah tahun lalu saat pemerintah mulai membatasi pertemuan secara fisik (social distancing) dan mobilitas masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19.

Situasi seperti itu membuat digital marketplace menjadi salah satu solusi yang cocok dalam situasi pandemi dan ikut berdampak pada peningkatan volume transaksi serta perluasan pengguna marketplace B2B. Perilaku mencari barang kulakan secara online perlahan mulai terbentuk.

“Kita harus bijak melihat segala sesuatu dari dua sisi mata koin. Di satu sisi, pandemi ini telah menimbulkan dampak domino yang cukup besar bagi sektor kesehatan maupun perekonomian Indonesia seperti perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke transaksi digital. Namun di sisi lain, ada sisi positif yang bisa kita tangkap sebagai peluang bisnis. Segala sesuatu sekarang dituntut memiliki proses yang cepat, efektif, efisien dan dapat dilakukan tanpa bertatap muka langsung,” ujar Paulus Tedjosutikno.

Strategi marketplace ini juga menjadi new channel distribution baru yang terus dioptimalkan oleh Garudafood dalam menjangkau konsumen secara langsung.

“Selain itu, kami juga berharap hal ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen dalam berbelanja produk-produk Garudafood terlebih di kondisi pandemi saat ini,” ujarnya.

Garudafood sudah membuktikan membuat digital marketplace menjadi salah satu solusi yang cocok dalam situasi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close