Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gataki Dorong SDM Konstruksi Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Kamis, 28 Oktober 2021 – 15:54 WIB
Gataki Dorong SDM Konstruksi Unggul untuk Indonesia Emas 2045 - JPNN.COM
Ketua Umum terpilih periode 2021-2026 Gataki Desiderius Viby Indrayana dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Gataki

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan tenaga ahli dan terampil konstruksi Indonesia (Gataki) menyatakan siap mencetak SDM konstruksi kompeten.

Ketua Umum terpilih periode 2021-2026 Gataki Desiderius Viby Indrayana menyatakan kesiapannya mewujudkan SDM andal untuk Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden Jokowi Widodo.

"Pencapaian saat ini akan dibidik untuk lebih lagi, agar Gataki makin jaya, menjadi asosiasi profesi jasa konstruksi yang terdepan, modern, dan profesional serta efisien dalam mencetak SDM konstruksi yang kompeten dan unggul," kata Desiderius Viby Indrayana dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Desiderius menyatakan berbagai hal telah dilaksanakan secara strategis oleh Gataki dalam dua tahun terakhir ini, salah satunya menjadi asosiasi profesi yang terakreditasi oleh Kementerian PUPR RI.

Gataki juga telah membentuk LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Konstruksi dengan nama LSP Gataki Konstruksi Mandiri.

Selain itu, Gataki juga memperoleh lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

"Saat ini Gataki telah siap untuk melaksanakan tugas melayani sertifikasi kompetensi kerja konstruksi bagi seluruh masyarakat konstruksi di Indonesia," bebernya.

Menurut Desiderius, DPP dan segenap DPW di seluruh Indonesia telah melaksanakan tugas sebagai Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui kegiatan pelatihan, seminar, lokakarya, workshop.

Gataki menyatakan siap mencetak SDM konstruksi kompeten untuk Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden Jokowi Widodo.


BERITA LAINNYA