Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gatot Dewa Broto Minta Kegiatan Kemenpora Dimaksimalkan

Selasa, 23 Juni 2020 – 17:40 WIB
Gatot Dewa Broto Minta Kegiatan Kemenpora Dimaksimalkan - JPNN.COM
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto (kiri, depan). Foto: Raiky/kemenporagoid

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora termasuk kementerian/lembaga yang aman dalam hal penyerapan per Juni 2020, bukan kelompok k/l yang penyerapannya nol persen.

Hal itu diungkap Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto saat melantik dan mengambil sumpah pejabat pengawas serta serah terima jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kemenpora.

"Kementerian ini masih aman dalam hal penyerapan bukan di kelompok yang masih nol persen, lima persen, tujuh persen, dan kita (Kemenpora) di antara sepuluh terbaik K/L. Terima kasih kepada bapak ibu sekalian," ujar Sesmenpora dalam sambutannya, Selasa (23/6) pagi di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, bagi Menpora status itu belum menjadi acuan kepuasan karena masih banyak hal yang harus dilakukan, meski dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya mengalami peningkatan signifikan.

Sesmenpora juga menyampaikan sesuai dengan izin DJA (Direktorat Jenderal Anggaran), Kemenpora diizinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar kantor.

"DJA sudah mengizinkan kegiatan-kegiatan di luar kantor seperti seminar, bimtek, tetapi masih di ranah daerah Jabodetabek mulai tanggal 2 Juli mendatang dan di area non-PSBB," ujar Sesmenpora.

"Yang perlu diperhatikan lagi yakni peserta yang diperbolehkan yakni hanya 40 persen dari kapasitas ruang yang digunakan, dan tidak dibolehkan foto bersama yang di-upload ke media sosial, poinnya semoga penyerapan kita akan naik dengan baik secara signifikan," katanya.

Sesmen juga menegaskan pelantikan ini adalah hal yang biasa agar kinerja bisa makin solid dan makin baik.

Kemenpora masih aman dalam hal penyerapan bukan di kelompok yang masih nol persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close