Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat! Gelaran EURO 2020 Sebabkan Banyak Orang Terpapar Virus Covid-19

Selasa, 13 Juli 2021 – 17:09 WIB
Gawat! Gelaran EURO 2020 Sebabkan Banyak Orang Terpapar Virus Covid-19 - JPNN.COM
Fan Italia bersukacita saat laga semifinal EURO 2020. Foto: Carl Recine/Reuters

jpnn.com, LONDON - Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) mencatat ada ribuan orang terpapar virus Covid-19 selama gelaran Euro 2020 yang berlangsung di banyak negara.

Data ini diambil dari hasil monitor yang dibentuk ECDC kemarin. Tak tanggung-tanggung, ECDC menyebut terjadi 2.535 kasus Covid-19 usai gelaran Piala Eropa ini. Dengan rincian, ada sekitar 35 kasus terjadi di Denmark, lima diantaranya merupakan varian delta.

Kemudian Skotlandia mengalami 1.991 kasus, Finlandia ada (481 kasus), Jerman (18), Prancis (3), serta dua lainnya ditemukan di Swedia.

“Kami melihat laporan bahwa varian Delta terdeteksi di sejumlah penonton yang kembali ke negaranya masing-masing. Sejauh ini, tingkat rawat inap tetap stabil selama periode ini dengan pengecualian peningkatan yang tercatat di St Petersburg.” tulis ECDC.

Angka ini belum dari penelusuran Final EURO 2020 yang dilangsungkan di Wembley, London atau saat parade juara timnas Italia. Munkin saja angkanya bertambah

“Hari ini belum ada kasus baru yang dilaporkan. Masih terlalu dini untuk membuat penilaian karena waktu baru usai. Dua minggu baru terdeteksi antara paparan virus dan timbulnya gejala,” papar ECDC.

Gelaran EURO 2020 memang mendapat kritikan dari badan kesehatan dunia (WHO). Sejak awal gelaran ini diragukan karena banyaknya penonton datang ke stadion, kerumunan tanpa menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan. (ecdc/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Berakhirnya EURO 2020 meninggalkan duka, di mana menurut ECDC ada sekitar ribuan orang terpapar virus Covid-19

Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Ecdc

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close