Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gayus Lumbuun Lengser dari Posisi Ketua BK DPR

Senin, 29 November 2010 – 20:20 WIB
Gayus Lumbuun Lengser dari Posisi Ketua BK DPR - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai PDI-P di DPR, Gayus Lumbuun akhirnya dicopot dari jabatan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR. Salah satu penyebab dicopotnya Gayus menyusul kekisruhan yang terjadi di BK DPR yang hendak memeriksa delapan anggotanya yang plesiran ke Turki.

"Kalau pimpinan DPR merasa itu yang terbaik (mencopot saya) dari Ketua BK tidak masalah. Namun Saya tetap berharap, siapapun yang bakal jadi Ketua BK tetap mengusut dugaan pelanggaran etika, meski itu dilakukan oleh anggota BK dan dari partainya sendiri," tegas Gayus kepada wartawan di DPR, Senayan Jakarta, Senin (29/11).

Anggota Komisi III DPR itu berharap agar jangan sampai justru Ketua BK dimusuhi gara-gara memeiksa anak buahnya yang diduga telah melanggar kode etik dewan. Ditanya soal sikap FPDIP atas pencopotan Ketua BK DPR, Gayus menegaskan, fraksi tempatnya bergabung sudah menerima keputusan itu.

"Fraksi berpandangan kalau itu dinilai yang terbaik, silakan dari pada konflik terus mendera BK. Dan saya menaati keputusan fraksi PDIP itu," ucap guru besar Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana itu.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai PDI-P di DPR, Gayus Lumbuun akhirnya dicopot dari jabatan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR. Salah satu penyebab dicopotnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close