Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gayus: Pansus DPT Tidak Diarahkan ke Presiden

Jumat, 05 Juni 2009 – 18:45 WIB
Gayus: Pansus DPT Tidak Diarahkan ke Presiden - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPR RI untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu legislatif 2009, Gayus Lumbuun, kembali menegaskan bahwa tidak ada niat bagi Pansus DPT untuk mengarahkan berbagai temuannya nanti kepada presiden. "Pengamat, LSM atau pihak lainnya, boleh-boleh saja bicara apapun tentang kehadiran Pansus DPT. Tapi kami akan bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, dan sama sekali tidak punya target untuk menggiring presiden ke dalam DPT Pemilu Legislatif 2009 yang telah mengakibatkan hilangnya hak-hak rakyat," kata Gayus Lumbuun, di press room DPR, Jumat (5/6).

Gayus yang juga Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR itu, mengakui Hak Angket DPT ini sangat rentan menjadi alat tawar-menawar antara presiden dengan DPR. "Tapi, selaku pimpinan Pansus DPT, saya sudah siapkan berbagai hal untuk mengantisipasi agar tawar-menawar itu tidak terjadi," ujarnya.

"Pansus DPT akan bekerja secara transparan. Masyarakat akan dibukakan akses sebesar-besarnya selama proses berlangsung," kata Gayus Lumbuun pula menambahkan.

Menjawab pertanyaan apakah pansus ini nantinya akan memanggil presiden karena peluangnya memang ada, Gayus tidak bisa memastikan hal itu. "Kita lihat saja perkembangan yang akan terjadi," tukasnya.

JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPR RI untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu legislatif 2009, Gayus Lumbuun, kembali menegaskan bahwa tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close