Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geber Mobil Listrik Neta V-II di Kolam Cetek, Tak Perlu Khawatir

Jumat, 12 Juli 2024 – 21:13 WIB
Geber Mobil Listrik Neta V-II di Kolam Cetek, Tak Perlu Khawatir - JPNN.COM
Tes baterai Neta V-II di kolam air. Foto: ridho

jpnn.com, BANDUNG - Bersamaan kegiatan test drive Neta V-II di Bandung, PT. NETA Auto Indonesia juga membuktikan bahwa mobil listrik mereka tetap aman meski melewati genangan air, terutama bagian baterainya.

Product Planning Manager Neta Indonesia, Jordy Angkawidjaja menjelaskan bahwa baterai yang digunakan Neta V-II berasal dari Gotion.

Di mana sel baterai tersebut dibekali dengan sistem pengaman, serta telah melalui serangkaian uji keamanan yang komprehensif.

"Setiap komponen dalam rangkaian baterai memiliki pelindung berlapis, sehingga relatif aman meskipun posisinya terlihat rendah di bawah mobil," kata Jordy di Bandung, Jumat.

JPNN pun berkesempatan mengendarai Neta V-II melewati kolam khusus yang sudah diisi air setinggi 25 cm.

Terbukti baterai yang berada di bawah kolong NETA V-II terendam saat melewati area simulasi tersebut, dan hasilnya tidak terjadi apa-apa.

Menurut Jordy, baterai di mobil listrik Neta sudah melewati serangkaian uji coba mencakup vibration and shock test, squeez, wet-heat cycle, external flame, water immersion, temperature shock and salt spray, hingga short circuit.

Selain itu, V-II juga diklaim memiliki pemeringkatan baterai terhadap ketahanan air, dengan rating IP68+ yang menjadi standar global.

PT. NETA Auto Indonesia juga membuktikan bahwa mobil listrik mereka tetap aman meski melewati genangan air, terutama bagian baterainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close