Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Barito Putera Menang, Persela Terlempar ke Liga 2

Sabtu, 19 Maret 2022 – 18:48 WIB
Gegara Barito Putera Menang, Persela Terlempar ke Liga 2 - JPNN.COM
Selebrasi pemain Barito Putera. Foto: Ilustrasi/IG Barito United

jpnn.com, JAKARTA - Persela Lamongan resmi terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah Barito Putera memastikan kemenangan 2-0 atas Persik Kediri dalam laga Liga 1 2021/2022 pekan ke-32, Sabtu (19/3) petang.

Torehan poin Barito Putera saat ini, tak mungkin lagi bisa dilewati oleh Persela untuk keluar dari zona merah.

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera mengumpulkan nilai 32. Jumlah yang tak mungkin lagi dikejar oleh Persela meskipun menang terus di tiga laga sisa yang akan dijalani.

Persela saat ini mengantongi 21 poin. Jika selalu menang dan mendapatkan poin maksimal 30, masih kurang untuk menyamai poin Barito Putera. Artinya, laga Persela kontra Bhayangkara FC yang digelar Minggu (20/3) tak akan berpengaruh apa pun bagi Laskar Joko Tingkir.

Dengan kepastian degradasi, Persela akhirnya harus merasakan terlempar dari kompetisi kasta tertinggi sejak promosi pada 2004 silam. Artinya, setelah 18 tahun main di level teratas, Persela kini harus berjuang di Liga 2 agar bisa kembali ke Liga 1 untuk dua musim ke depan.

Capaian terbaik Persela ialah saat era Indonesia Super League (ISL) pada musim 2011/2012 lalu. Saat itu, Persela finis di posisi empat besar dengan torehan 56 poin. Dari 34 laga yang dijalani, tim kebanggaan LAMania itu itu mencatatkan 15 kali kemenangan, sebelas kali imbang, dan delapan kali kalah.

Berbeda jauh dengan capaian mereka pada musim ini yang hanya mengantongi 21 poin dari 31 laga. Tim asal Kota Soto itu hanya bisa meraih tiga kali kemenangan, 12 kali imbang dan 16 kali kalah. (dkk/jpnn)


Kemenangan Barito Putera atas Persik Kediri membuat nasib Persela tamat di Liga 1 musim ini. Mereka dipastikan turun kasta musim depan

Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close